Sabtu, 06 Juni 2020

#UPERP13T04A-Cara Membuat Google Docs

Halowww
Gak terasa ya kita belajar online udah kurang lebih 3 bulan, rasa bosan udah mulai muncul tapi harus tetap mentaati peraturan supaya pandemi ini cepat selesai, Semoga kita semua tetap dalam perlindungan Tuhan Amin (yah kok malah curhat, gpp ya intermezo hehe). Kembali ke tugas :)

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat google docs. Silahkan disimak yah ^^



Pertama-tama sayan akan menjelaskan apa sih itu Google Docs?
Google Docs adalah layanan pengolah kata (word processor), pengolah lembar kerja (spreadsheet) dan presentasi (presentation) formulir, dan penyimpanan data berbasis web gratis dari Google. Sehingga jika laptop/komputer anda mengalami kerusakan tidak perlu bingung karena di Google docs data tersimpan dengan aman.

Keunggulan Google Docs :
  1. Resiko kehiangan data bisa dihindari.
  2. Dukungan dan support yang lengkap.
  3. Memiliki berbagai fitur seperti memeriksa ejaan dsb.
  4. Bisa diakses dimana saja dan kapan saja.
  5. Bisa digunakan di berbagai sistem operasi.
  6. User bisa mengatur akses terhadap file. 
 Cara Membuat Google Docs : 

 1. Klik https://docs.google.com melalui peramban web. Masukkan akun google dan password.

2. Klik tombol “kosong” / "+"  untuk membuat dokumen baru. Jika ingin membuat dokumen dari template, klik “Galeri Template” , kemudian klik pilihan template untuk membuat dokumen baru.

3. Berikut tampilan dokumen baru anda yang secara otomatis bernama "dokumen tanpa judul". Untuk mengubah judul klik "dokumen tanpa judul", kemudian ketik nama baru lalu tekan tombol "Enter" untuk menyimpan perubahan.

4. Sunting dokumen sesuai keinginan anda
 Note : selama laptop/komputer terhubung pada internet dokumen akan secara otomatis menyimpan saat anda mengetikkan teks.

5. Jika ingin membagikan dokumen klik "Bagikan" atau klik "File" lalu klik "Bagikan". Anda dapat membagikan dokumen melalui email dengan memasukkan email orang-orang yang anda ingin berbagi dokumen dan link dengan klik "salin link"

6. Jika selesai mengedit klik ikon kertas berwarna biru untuk menutup dokumen dan akan kembali ke daftar dokumen

Sekian dari postingan ini, semoga bermanfaat ^^
#IndriDwiPriscilliaBelo#4417215008#UniversitasPancasilaTeknikIndustri#ERP#Odoo#Dr.Ir.AgungTerminanto,MBA #UPERP13

Tidak ada komentar:

Posting Komentar